Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Bintan, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp102 Juta

0
59
Ket Foto : Gubernur Ansar melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Jl. Nusantara, Km.20 Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan, (26/03) malam

Bursakota.co.id, Bintan – Memasuki malam ke-16 Bulan Ramadhan 1445 H, Gubernur Ansar kembali melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Jl. Nusantara, Km.20 Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan, (26/03) malam. Safari ini adalah kegiatan rutin Ramadhan sebagai wadah Silaturahmi dengan Masyarakat.

Dalam Tausiyahnya, Gubernur Ansar mengingatkan kepada jamaah untuk memakmurkan masjid karena lingkungan yang masyarakatnya selalu dekat dengan masjid maka akan Allah SWT berikan keberkahan dan limpahan rezeki.

“Penting bagi kita, umat muslim untuk memakmurkan masjid di bulan suci ramadhan. Masjid adalah rumah Allah. Tempat dimana kita beribadah dan memuja Allah subhanahu wa ta’ala. Sering kita temukan, apalagi nanti di malam – malam terakhir Ramadhan, sebagian saudara – saudara kita malah terlena dengan urusan pribadi masing – masing. Padahal, pada malam – malam terakhir itulah ada 1 malam mulia yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadar”, terangnya.

Terkait Malam Lailatul Qadar, Gubernur Ansar menjelaskan bahwa pada malam tersebut Allah SWT menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi untuk mencatat seluruh amal kebaikan yang dilakukan oleh umatnya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh jamaah yang memenuhi ruangan masjid tersebut, untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT dan mengisi malam tersebut dengan amal kebaikan.

“Mari kita manfaatkan momentum Ramadhan ini sebaik-baiknya, perbanyak ibadah di malam-malam menjelang akhir Ramadhan karena Allah menurunkan segala rahmatNya bagi kita semua di bulan suci ini,” pungkasnya.

Kemudian menjelang malam Nuzululul Qur’an yang akan jatuh pada malam ke-17 bulan Ramadhan Gubernur Ansar mengajak jamaah untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an karena Al-Qur’an memiliki keutamaan yang sangat besar,

“Al-Qur’an adalah petunjuk, pembeda dan sellau memberikan solusi dari setiap persoalan. Oleh karena itu gunakanlah Al-Qur’an sebagai pedoman hidup maka hidup bakal terasa lebih tenang dan damai,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Ansar juga mengharapkan dukungan dan doa untuk kelancaran pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau karena pembangunan yang sukses butuh sinergitas semua pihak, bukan hanya dari unsur Pemerintah saja namun butuh kerjasama semua stakeholder termasuk masyarakat.

“Untuk itu kami mengharapkan do’a serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, mudah-mudah apa yang kami lakukan di tahun ini dan yang akan datang dan apa yang kami perjuangkan, berdampak positif dalam upaya kami untuk mensejahterakan masyarakat”, harapnya.

Pada kesempatan ini, turut dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada masjid sebesar 100 juta dan bantuan juga dari Baznas Kepri sebesar 2 juta rupiah. Selain itu disalurkan juga dana zakat dari Baznas untuk fakir miskin dan Fisabilillah.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini