Semarakkan Idul Fitri, Pemkab Anambas Gelar Lomba Pawai Takbir Berhadiah

0
99
Ket Foto : Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat atau Kabag Kesra Anambas Saiful Lizan

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas akan menggelar lomba pawai takbir Idul Fitri tahun 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat atau Kabag Kesra Anambas Saiful Lizan mengatakan, di tahun ini Pemkab Kepulauan Anambas bersama dewa dakwah Indonesia Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan lomba pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah /2024 Masehi.

Lanjutnya lomba pawai takbir Idul Fitri ini di tahun-tahun sebelumnya sudah pernah di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pada tahun ini kita tetap melaksanakannya, meskipun di tahun sebelum-sebelumnya juga pernah melaksanakan, namun demikian, walupun kegiatan ini posisinya berada di bagian kesra. Cuma untuk pelaksanaan lapangannya kami (kesra) menunjuk Dewan Dakwah Indonesia sebagai pelaksananya,” jelasnya, Rabu (27/03/2024).

Kemudian dirinya menuturkan, bahwa bagian Kesra hanya sebagai penyedia hadiah sedangkan untuk teknis dilapangan pihaknya menyerahkan langsung ke Dewan Dakwah Indonesia Kabupaten Kepulauan Anambas dan itu juga sudah di bahas dalam beberapa kali dengan agenda rapat persiapan lomba pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 Masehi.

“Kita hanya menyediakan hadiah dengan total itu sebesar 15 juta rupiah, untuk juara 1 sebesar 6 juta rupiah, kemudian juara 2 sebesar 5 juta rupiah selanjutnya juara 3 sebesar 4 juta rupiah,” tutur Saiful.

“Jadi kita hanya untuk hadiahnya saja, sedangkan untuk persiapan di lapangan dari Snack, serta panggung pelepasan itu di bantu dari bagian Umum,” tambahnya.

Saiful menerangkan apapun maksud dari tujuan di adakan lomba pawai takbir Idul Fitri itu sendiri adalah bentuk dari menyambut hari kemenangan serta juga dalam mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

“Ini kan kita sudah puasa di bulan Ramadhan selama satu bulan jadi malamnya itu adalah malam kemenangan bagi kita semua, sehingga kita membuat masyarakat ini menjadi gembira dan untuk mengadakan hari raya Idul fitri,” terangnya.

Terakhir, dirinya juga menyebutkan, bahwa perlombaan ini di buka untuk umum tanpa di pungut biaya, dan pendaftarannya sudah di buka dari tanggal 26 Maret dan akan di tutup pada tanggal 9 April 2024, serta bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi nomor 082126193763

“Untuk pendaftaran sudah kita bukan dari kemarin (26/03), dan terbuka untuk umum, sementara itu untuk rutenya itu kita paling dari lapangan sulaiman Abdullah nanti akan mengelilingi kota tarempa saja,” sebutnya.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini