Sambut Imlek, TNI – Polri Sinergi Bersama Pemuda Pancur Goro Bersihkan Jalan Utama

0
97

Bursakota.co.id, Lingga – Menjelang Tahun Baru atau Imlek tepatnya jatuh pada tanggal 1 Febuari 2022, TNI-Polri bersnergi dengan pemuda Tionghoa Pancur.

Diketahui, Sabtu, (29/01/2022) Komandan Pos (Danposal) TNI AL Pancur, Serka Mes Sehat Juni Arman bersama Kapolpos Pancur, Brigadir Hairi dan serta pemuda Tionghua Pancur bersnergi bersatu gotong royong membersihkan jalan utama hingga ke-pasar terapung Pancur, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut, Danposal TNI-AL Pancur, Serka Mes, Sehat Juni Arman mengakui salut, dan patut diacung jempol melihat kekompakan Pemuda Tionghoa Pancur begitu semangat kerjasam membersihkan jalan utama pasar apung pancur.

Lanjut, Serka Mes, Sehat Juni Arman mengatakan, adapun tujuan turunnya kami di lapangan dengan Kapolpos Pancur, Berigadir Hairi semata-semata untuk memberi semangat, artinya kita pupuk semangat Goro ini agar tidak hilang termakan waktu.

“Saya mendapat informasi cerita dari Pemuda Tionghoa Pancur, bahwasanya Goro ini merupakan agenda tahunan menjelang tigahari menyambut Tahun baru atau Imlek, dan disini dari semangat Goro yang sejak dulu sudah membudaya di kalangan pemuda Tionghoa Pancur,”ujar Danposal.

“Semoga kekompakan ini selalu solit,”lanjutnya.

Ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh KapolPos Pancur, Brigadir Hairi menyampaikan, turut mengapresiasi atas kekompakan pemuda Tionghoa Pancur, dimana menjelang tiga hari menyabut kedatangan hari Imlek tepatnya jatuh pada tanggal 1 Febuari 2022 ini, mereka menampilkan suatu potret kekompakan salah satunya dengan gotong royong membersihkan jalan.

Tambah Brigadir Hairi, uniknya lagi ribuan lampu lampion mengedip di Pasar apung pancur, itu pun saya menilai tidak lepas dari ke kompakan Pemuda Tionghoa Pancur yang ada disini.

“Atas kekompan yang ditampilkan oleh Pemuda Tionghoa Pancur pada hari ini, saya menilai ini adalah suatu potret menampilkan sikap dan kondisi Kamtibmas di pancur, terasa adem,”tutur Brigadir Hairi.

Disamping itu, Pemuda Tionghoa Pancur, Amiang dan kawan-kawan menuturkan, pembersihan jalan di Pasar apung pancur ini merupakan agenda tahunan kami menjelang tigahari lagi manyambut kedatangan tahun Baru atau Imlek.

Dan pembersihan itu kita lakukan ada beberapa titik mulai dari pasar apung, hingga jalan utama masuknya di kelurahan pancur.

“Bersihnya jalan mata kita enak memandang, dan pemuda rantauan Tionghoa Pancur, kala pulang kampung tentu merasa senang melihat bersihnya pancur menjelang Imlek ini,”kata Amiang

Tambah Amiang sebelum melakukan pembersihan jalan, awalnya kami dan kawan-kawan pemuda Tionghoa Pancur ber Sinergi melakukan agenda tahunan dengan memasang ribuan lampu lampion.

“Ya, pemasangan ribuan lampu lampion itu sudah selsai, Selamat atas kekompakan dan kerja keras kawan-kawan pemuda Tionghoa di Pancur, meskipun di bawah terik panasnya matahari kawan-kawan tetap semangat kerja. Dan ini suatu kejutan penyambutan kami kepada pemuda Tionghoa yang ada di rantaun, tentu kala pulang kampung mereka merasa senang melihat suasana keunikan di kampung sendiri,”pungkas Amiang. (Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini