Satpol Airud Sosialisasi Bahaya Musim Utara dan Berikan Alat Bantu Keselarasan Kepada Nelayan Pultibar

0
76
Satpol Airud bersama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan yang menerima alat bantu keselamatan berupa life jacket dari Satpol Airud

Bursakota.co.id, Natuna – Polres Natuna melalui Satuan Polisi Airud memberikan himbauan terkait dengan cuaca ekstrem dan keselamatan berlayar di perairan Natuna serta pembagian Life Jacket bagi nelayan dan masyarakat.

Kegiatan di laksanakan di Dusun Batu Karut, Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat, Rabu (15/12/2021).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H melalui Kasat Pol Airud Polres Natuna, IPTU Sandy Putra Pratama, S.I.K menghimbau Agar masyarakat yang bekerja sebagai nelayan untuk selalu perhatikan cuaca dan tinggi gelombang.

Apabila cuaca tidak bagus dan gelombang tinggi di himbau kepada masyarakat nelayan agar menunda untuk pergi melaut, demi keselamatan.

“kami harapkan kepada setiap kapal menyiapkan alat keselamatan di kapalnya masing – masing, dan kami dari Satpolairud Polres Natuna akan membagikan alat keselamatan di kapal berupa life jacket, kami himbau agar life jacket yang kami bagikan tersebut selalu di letakan di kapal masing – masing”, Ujar IPTU Sandy Putra Pratama, S.I.K.

Lanjutnya, apabila ada masyarakat yang mengetahui ataupun melihat adanya kejadian laka laut maupun tindak pidana yang terjadi di perairan Natuna di himbau agar segera menghubungi Call Center milik Satpolairud Polres Natuna melalui nomor 082284235018 (Satpolairud Polres Natuna).

“ Saya berharao dengan di laksanakannya kegiatan ini masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian alat keselamatan berlayar berupa life jacket ini, selain itu saya juga berharap agar masyarakat mau mengikuti himbauan dari kami demi keselamatan bersama,” ujarnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here