Stop Bullying, Polres Natuna Sambangi Anak-anak Beri Edukasi dan Kasih Sayang

0
155
Foto : Personil Polres Natuna turun ke sekolah memberi edukasi stop bullying dan menanamkan rasa persaudaraan serta kebersamaan di SDN 002 Ranai Senin,(28/08/2023)

Bursakota.co.id, Natuna – Pentingnya berkomunikasi dengan baik, saling menghargai, dan tidak melakukan tindak kekerasan.

Personil Polres Natuna hadir di sekolah memberi edukasi stop bullying dan menanamkan rasa persaudaraan serta kebersamaan di SDN 002 Ranai Senin,(28/08/2023)

Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad mengatakan dalam kunjungan tersebut, polisi juga memberikan pengarahan kepada anak-anak tentang bahaya bullying dan bagaimana cara mengatasinya.

Mereka memberi contoh kasus-kasus bullying yang sering terjadi dan dampaknya terhadap korbannya.

Polisi juga mengajak anak-anak untuk melaporkan jika melihat atau menjadi korban bullying. Mereka menekankan pentingnya melibatkan orang dewasa, seperti guru atau orang tua, untuk melawan bullying dan memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Dengan kegiatan ini, Polres Natuna berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari tindak kekerasan. Mereka juga berharap dapat melahirkan generasi muda yang penuh kasih sayang, saling menghormati, dan tidak melakukan kekerasan terhadap sesama.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari segenap guru dan anak-anak di SDN 002 Ranai.

“Mereka senang dengan kunjungan polisi dan berjanji untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan teman-teman sekelasnya serta tidak melakukan bullying,”pungkas Aipda David.

Lebih Lanjut, Ia menambahkan Polres Natuna berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah di wilayah mereka.

“Kita berharap melalui edukasi dan sosialisas yang dilakukan dapat mengubah mindset anak-anak tentang kekerasan dan bullying serta mendorong mereka untuk saling menjaga dan peduli terhadap sesama,”tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini