Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Corona di Karimun

0
37

Karimun, BursaKota- Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri menyampaikan bahwa jumlah pasien yang terkonfirmasi positif bertambah satu orang. Pasien tersebut berada di Karimun. Sementara, jumlah pasien sembuh saat ini berjumlah sembilan orang.

“Hari ini hasil PCR yang dilaporkan, terkonfirmasi satu warga yang positif. Tepatnya di Karimun,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (23/4) petang.

Secara keseluruhan, ada 54 pasien yang positif di luar cluster KM Kelud sebanyak 28 orang yang dirawat di RS Galang. Dari jumlah itu, 29 ada di Batam, 21 di Tanjungpinang dan dua orang di Karimun serta dua di Bintan.

Dari jumlah itu, sembilan pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Mereka satu di Karimun, enam di Tanjungpinang dan dua di Batam. Pasien kesembilan yang sembuh adalah Tn Ik (52) warga Batam.

Tn Ik memang tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Sejak dinyatakan positif pada tanggal 3 April lalu, kata Isdianto, pasien tetapi menjalani karantina rumah dengan pemantauan kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah dua kali swab tes hasilnya negatif. Kini pasien sudah dinyatakan sembuh,” kata Isdianto yang selalu berharap semua pasien di Kepri sembuh dan wabah segera menghilang di Kepri dan negeri ini.

Saat ini, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) di Kepri masih tinggi. Dari hasil trackin Tim Gugus Tugas, tercatat 271 PDP, 2.940 ODP dan 1.391 OTG di Kepri.

Dari tracking dan pemantauan yang dilakukan pun, kino ribuan warga Kepri pun sudah selesai pemantauannya. Ada 2.315 warga Kepri. Dari jumlah itu, 1.659 warga Batam selesai pemantauan. Demikian juga dengan 249 di Karimun dan 158 di Tanjungpinang. Sebanyak 161 waega Natuna juga selesai dipantau serta 78 di Bintan dan lima di Lingga.

Selain pemantauan, sebanyak 200 pasien yang selesai pengawasan. Mereka terbanyak di Batam dengan jumlah 133 yang selesai pengawasan. 13 di Karimun, 32 di Tanjungpinang, 15 di Bintan, 3 di Anambas dan 4 di Bintan.

Pada kesempatan itu, Isdianto kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin memutus mata rantai sebaran covid19 di Kepri. Di antaranya dengan tetap di rumah dan jika terpaksa keluar untuk urusan mendesak tetap menggunakan masker. Demikian juga dengan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengakir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here