Sosialisasi Penerimaan Prajurit, Danlanud RSA Natuna Ajak Pelajar Bergabung Jadi TNI AU

0
67
Ket Foto : Danlanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara di sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (16/11/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad, Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara di sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa tentang peluang bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari program rekrutmen yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara guna mencari calon prajurit yang berkualitas dan berpotensi untuk menjadi bagian dari kekuatan pertahanan negara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi dapat memahami lebih dalam mengenai proses seleksi dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

Dalam sosialisasi tersebut, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menjelaskan berbagai macam persyaratan dan bagaimana mendaftar TNI Angkatan Udara. Apa itu TNI Angkatan Udara, kata mantan pilot pesawat tempur TNI AU yang pernah menerbangkan pesawat Sukhoi, Hawk dan Super Tucano.

“Dulu saya tidak tahu apa itu TNI Angkatan Udara, bahkan waktu saya mendaftar saya hanya ingin mendaftar menjadi pilot pesawat tempur,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa rekrutmen dari Lanud RSA sudah 2 orang putra daerah Natuna lulus menjadi Taruna AAU tahun 2023.

“Alhamdulilah dua putra daerah yang dikirimkan berhasil lulus dan lolos untuk menjadi taruna Akademi Angkatan Udara,”ucapnya.

Selain itu, sosialisasi ini juga memberikan informasi mengenai berbagai macam fasilitas dan peluang pendidikan yang akan diperoleh oleh para prajurit TNI Angkatan Udara.

“Kami ingin mengajak dan memberikan kesempatan yang sama kepada para siswa SMA untuk meraih cita-cita dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara melalui karier di TNI Angkatan Udara,” tambah Kolonel Pnb Dedy Iskandar.

Para siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut tampak antusias mendengarkan paparan dari Komandan Lanud RSA. Banyak dari mereka yang tertarik dan bersemangat untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara.

Beberapa siswa bahkan sudah memiliki keinginan dan cita-cita untuk menjadi seorang pilot atau teknisi pesawat.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semakin banyak siswa SMA yang tertarik dan menyadari potensi mereka untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara. Selanjutnya, mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan persyaratan yang ditentukan agar dapat lolos dalam proses seleksi.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, Dedi Gunaedi, S.Pd., menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim sosialisasi rekrutmen penerimaan TNI AU dari Lanud Raden Sadjad.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi di sekolah ini kelak lahir pilot TNI AU dari alumni sekolah SMA N 1 Bunguran Timur,”katanya berharap.

Sekali lagi saya terima kasih telah memberikan pencerahan kepada kami yang ada di pulau terpencil ini tentang apa itu TNI Angkatan Udara dan bagaimana cara ikut bergabung menjadi anggota TNI Angkatan Udara, tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini