Terima Suntikan Vaksin, Kapolres Natuna Mengajak Sukseskan Vaksinasi Menuju Indonesia Sehat

0
26
Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian ketika menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua temin I

Bursakota.co.id, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisndian, S.I.K., M.Si menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap II termin I yang digelar secara serentak di Polres Natuna, Jum’at Pagi (05/03/2021).

Namun untuk penerima vaksin, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pendaftaran dan pemeriksaan tekanan darah, bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan menularnya Covid-19, namun kita tetap menaati Protokol Kesehatan yang ada seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan Vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Corona,”ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoax jika vaksin ini berdampak buruk. Karena, pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI sudah di suntik pertama kali.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin, justru vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat dan mengurangi angka kematian akibat covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan Blbagi yang sudah di vaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Danlanud RSA Kolonel Pnb. Dedy Ilham, S.Salam, S.Sos, Danlanal Ranai Kolonel (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH, M.Han, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf. Rahmat, SE, Danramil 01 Ranai Kapten Narta, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, PJU Polres Natuna, Plt. Kadinkes Natuna Hikmat Alimansyah, Peserta Vaksin Polri dan Peserta Vaksin TNI.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here