Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Pantau Harga Sembako dan Lauk Pauk

0
54
Wakapolres Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo menanyakan harga ikan kepada pedagang di pasar ranai

Bursakota.co.id, Natuna – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Natuna memantau stok dan harga bahan pokok dan lauk pauk di Pasar Ranai.

Tim Satgas dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo yang didampingi oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dan pejabat dari beberapa dinas yang tergabung dalam satgas pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga barang di Pasar Ranai. Senin (04/03/2024).

Wakapolres Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo di sela-sela kegiatan mengatakan, operasi pasar yang dilakukan oleh tim satgas pangan Kabupaten Natuna bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan-bahan pokok dan beberapa barang penting menjelang Ramadhan 1445 H.

“Dari hasil pantauan ada kenaikan pada lauk pauk seperti ikan dan teri kering namun kenaikan masih di atas ambang wajar,” terang Wakapolres.

Sementara untuk bahan pokok seperti cabe Wakapolres menyampaikan masih di harga standar Rp.100.000 perkilogram sedangkan untuk sayur mayur harga tetap stabil 3 ikat Rp. 5000 namun ikatnya agak diperbesar karena sayur banjir.

“Kita berharap harga tetap stabil, meskipun nanti ada kenaikan namun tetap di batas ambang wajar,” tutup Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.

Sementara Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan juga menyampaikan hal yang serupa.

Menurut Hamid, pihaknya selalu melakukan kontrol ke pasar setiap bulan untuk memastikan pasokan dan harga-harga barang agar tidak naik drastis.

“Apalagi menjelang Ramadhan biasanya waktu-waktu seperti ini ada beberapa komoditi harganya melonjak, namun Alhamdulillah dari pantauan kita hari ini semua harga barang masih normal,” sebutnya.

Hamid juga berharap stabilitas harga bahan-bahan pokok ini dapat berlangsung hingga Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Kami juga selalu mengingat para penjual agar tidak mengambil kesempatan apalagi menjelang puasa dan Idul Fitri,” tutup Hamid. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini