TNI AL Laksanakan Khitan Massal dan Perobatan Gigi Gratis Bagi Masyarakat Anambas

0
47
Khitanan dan pengobatan gigi gratis oleh Lanal Tarempa (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 12 September, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla. menyelenggarakan Bhakti Kesehatan berupa Khitanan Massal dan Pengobatan gigi di Gedung Napoleon dan Balai pengobatan Lanal Tarempa, Jl. Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (06/09/2022).

Sejumlah Tenaga Medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa dan dibantu Tenaga Kesehatan dari RSUD dan Puskesmas Tarempa dikerahkan untuk mendukung kegiatan Bhakti kesehatan tersebut. Letda Laut (K) dr. Anggi Lesmana, selaku koordinator lapangan, mencatat 30 orang anak mengikuti Khitan dan 30 orang anak mengikuti pengobatan dan perawatan gigi dalam acara ini.

Bhakti kesehatan dilaksanakan secara massal dan serentak di seluruh Kotama TNI Angkatan Laut se-Indonesia pada hari ini Selasa tanggal 06 September 2022 dan disaksikan langsung secara Virtual oleh Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono.

Bapak Kepala Staf TNI AL, menyapa seluruh Prajuritnya yang menyelenggarakan Bhakti Kesehatan secara virtual dan menyampaikan pesan agar masing – masing satuan penyelenggara Bhakti Kesehatan dapat bekerja dengan maksimal dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pasien atau masyarakat.

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa yang hadir langsung menyaksikan kegiatan Khitanan Massal di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022 dan selain Khitan, hari ini juga dilaksanakan Pengobatan dan perawatan Gigi, tentunya secara gratis.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini Lanal Tarempa dapat menyelenggarakan Bhakti Kesehatan, yang mana sampai dengan saat ini, sebanyak 30 orang anak mengikuti Khitan, yang saat ini sedang berlangsung dan kita saksikan bersama, kemudian 30 orang untuk melaksanaan pengobatan gigi yang akan kami laksanakan di Balai Pengobatan Lanal Tarempa”, jelas Danlanal.

Kemudian, Danlanal juga menyebutkan, Selain Bhakti kesehatan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Program Laut Bersih, rencana akan dilaksanakan besok hari Rabu 07 September, kemudian dilakukan dengan penanaman tanaman sebagai program Ketahanan Pangan.

“Kita juga mengadakan acara hiburan berupa Nobar (Nonton Bareng) tayangan perdana Film Angkatan Laut di salah satu stasiun TV nasional yang akan diselenggarakan di depan Mako Lanal Tarempa, kemudian acara puncak HUT TNI Angkatan Laut akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 12 September 2022,” sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa acara yang diselenggarakan tersebut lebih kurang selama sepekan ini, dilaksanakan di seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut se-Indonesia, adalah dalam rangka pemecahan rekor Muri (Musium rekor Indonesia) untuk kategori Khitanan Massal terbanyak dan Pengobatan Gigi terbanyak, hal ini tentunya sesuai dengan perintah dan arahan pimpinan, dalam hal ini Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI. Yudo Margono.

“Kami sebagai Instansi TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Anambas, akan selalu siap melaksanakan perintah Pimpinan, apalagi hal ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat atau kegiatan kemanusiaan dan sosial, kami harus bisa dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, serta akan berupaya mendukung semaksimal mungkin kegiatan tersebut dengan fasilitas kesehatan yang kami miliki,” tutup Danlanal.

Turut hadir dalam acara Bhakti Kesehatan di Gedung Napoleon Lanal Tarempa diantaranya, Bupati Kepulauan Anambas diwakili oleh Asisten I, Kapolres Kepulauan Anambas, Kacabjari Natuna di Tarempa, Wakil Ketua 1 DPRD Kepulauan Anambas, Kapolsek Siantan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Anambas dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I beserta Pengurus dan tidak lupa bagi peserta Khitanan Massal, diberikan bingkisan. (Rls/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here