Wabup Natuna Akan Keliling Desa Gerakkan Semangat Gotong Royong

0
86
Wabup Natuna Rodhial Huda ketika gotong royong bersama masyarakat di Pantai Piwan

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berjanji akan berkeliling Desa untuk menggerakkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Menurutnya, kebersihan merupakan prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, tentu akan tercipta masyarakat yang sehat.

“Kebersiahan harus menjadi prioritas dalam kehidupan kita sehari-hari. Sesuai dengan janji kampanye kami kemaren salah satu misi dan visi utama ialah tentang kebersihan dan kesehatan,”ujar Rodhial Huda Jum’at (18/06).

Dikatakan, Rodhial dalam satu kali seminggu ia akan berkeliling ke seluruh desa yang ada dikabupaten Natuna untuk menggerakan gotong royong, membersihkan lingkungan hidup menanam pohon dan membungai jalan-jalan dan pekarangan rumah.

“Mulai hari ini kegiatan jumat bersih akan kita laksanakan, untuk kedepan setiap hari jumat saya ataupun pak bupati dan sekda akan keliling keseluruh desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Natuna, kita akan lakukan ini sampai tumbuh rasa kesadaran dari masyarakat bahwa kebersihan itu tidak perlu dipaksakan,”ungkap Rodhial.

Ia menambhakan, sehebat apapun potensi wisata yang dimiliki oleh suatu daerah, jika tidak diimbangi dengan kebersihan tidak akan mampu menarik minat wisatawaan secara signifikan, meskipun infrastrukturnya bagus.

“Kedepannya kita harus bisa menciptakan areal wisata yang bersih, jika daerahnya bersih walaupun infrastruktur tidak memadai pasti akan dikunjungi oleh wisatawan, karena banyak daerah pariwisata di dunia yang tidak memiliki infrastruktur yang memadai tetapi bersih dan ramah pasti akan menjadi daerah tujuan wisata,”paparnya.

Wabup Natuna Rodhial Huda juga mengajak masyarakat untuk bersama menjadi pelopor gerakan peduli lingkungan, agar kabupaten Natuna menjadi tujuan wisata terutama wisata bahari yang bersih dan lestari,”harapnya. ***don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here