Wabup Natuna Ingin Sektor Pariwisata Lebih Exclusive Bukan Serba Murah

0
102
Wabup Natuna Rodhial Huda menanam pohon di Pantai Piwang

Bursakota.co.id, Natuna – Ditetapkan oleh Pemerintah sebagai taman bumi nasional atau Geopark, pariwisata Natuna harus terlihat lebih elegan, bukan yang biasa-biasa saja. Meski berada jauh di Ujung Utara Indonesia, namun pesona alam Natuna tidak kalah menarik dengan daerah lain.

Keindahan alam sedemikian rupa menawan harus dipoles agar terlihat exclusive dan menarik minat kunjungan wisatawan manca negara.

Wakil Bupati Rodhial Huda menegaskan, kedepan pembangunan disektor pariwisata harus kearah yang exclusive bukan pariwisata yang serba murah.

“Para turis yang akan berkunjung bukan karena tiket pesawat murah, karena penginapan murah dan karena makanannya murah, tetapi yang kita inginkan turis exclusive yang sangup membayar harga wisata mahal,”ujar Rodhial Huda dalam sambutanya ketika menerima penyerahan CSR dari Air Nav di Pantai Piwang, Jum’at (18/06).

Ia berharap sektor pariwisata ini bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, untuk mencapai itu kita harus menyediakan tempat yang bisa menjadi kesan tersendiri bagi turis itu sendiri terutama kebersihan.

Rodhial Huda juga mengatakan, setiap program yang akan dilaksanakan harus berimbas dan bisa memberi keuntungan bagi masyarakat.

“Untuk kedepannya apapun program yang akan kita laksanakan harus bisa berimbas dan membawa keuntungan bagi masyarkat kita, kami juga tengah berupaya untuk mengundang investor dari luar, namun insvestor ini harus bisa menyakinkan kami bahwa kehadiran mereka akan berimbas dan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat, karena kita membutuhkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan serta melestarikan lingkungan,” terangnya.

Selain itu, Rodhial Huda juga menuturkan, salah satu visi dan misi pemerintah daerah ialah daya lingkungan hidup hal ini menjadi penting.

“Untuk itu pembangunan kita kedepan harus sangat memperhatikan kearifan lokal, dengan ditetapnya natuna sebagai kawasan geopark Nasional kita harus menjaga kearifan lokal yang ada,” tuturnya.***don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here