Wabup Rodhial Huda Kenalkan Kesenian dan Budaya Melayu Kepada Mahasiswa Jepang

0
235
Foto : Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda foto bersama pemenang lomba Festival Budaya Melayu dan Dendang Piwang, bertempat dilapangan Bola Kaki Desa Pulau Tiga, Rabu (30/08/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Festival Budaya Melayu dan Dendang Piwang, bertempat dilapangan Bola Kaki Desa Pulau Tiga, Rabu (30/08/2023).

Acara di awali dengan tarian persembahan oleh Juara 1 Tari Persembahan Tingkat TK dan SD dan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan pihak menyambut baik kegiatan ini yang di selenggarakan oleh kecamatan pulau tiga.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyambut baik kegiatan Festival Dendang Melayu yang gelar oleh pihak kecamatan pulau tiga, berakti sudah ada beberapa kecamatan yang sudah melakukan kegiatan hal yang seperti ini tapi dengan konsep yang berbeda-beda di setiap kecamatannya,”ujarnya.

Selain itu Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa kegiatan Festival Dendang Melayu ini juga berguna sebagai promosi wisata kita kepada wisatawan yang kebetulan hadir di Natuna 11 Mahasiswa Jepang.

“Selain untuk mengingat kembali kebudayaan dan kesenian Melayu kembali kepada kita, kegiatan ini kita laksanakan berpapasan dengan kunjungan 11 Mahasiswa Jepang ke Natuna, melalui kegiatan Festival Dendang Melayu ini kita bisa juga mengenalkan kesenian Melayu kita kepada mereka, karena untuk menarik wisata tidak hanya wisata alamnya saja tapi juga wisata kebudayaan contohnya seperti yang kita laksanakan malam ini,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Rodhial Huda menyampaikan harapan semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut ke depannya

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tapi tetap berlanjut kedepannya, karena sangat bermanfaat untuk kita semua dengan adanya kegiatan ini,”pungkasnya.

11 Mahasiswa dari Negara Jepang ikut menyaksikan Festival Budaya Melayu dan Dendang Piwang, bertempat dilapangan Bola Kaki Desa Pulau Tiga, Rabu (30/08/2023).

Sementara dalam kesempatan yang sama Kades Pulau Tiga Rozain menyampaikan dukungan dari Pihak Instansi terkait untuk mendukung kegiatan Semarak Budaya di daerah.

“Kami mohon dukungan kepada Dinas terkait dalam mensupport kegiatan Semarak Budaya yang ada di daerah kita ini, agar bisa berjalan dengan baik. Alhamdulillah, Desa Pulau Tiga di undang untuk ikut Festival Budaya Melayu tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 23 September 2023 untuk mohon dukungan untuk kegiatan ini nantinya,”ucapnya.

Acara di tandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Festival Dendang Melayu dan di lanjutkan dengan Penyerahan Salinan Sertifikat HAKI Komunal Jepen Tari.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna beserta Istri , Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Pulau Tiga Barat, Kades Sekecamatan Pulau Tiga Barat, Pengurus LAM Kabupaten Natuna, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kasiops Satpol PP Kab. Natuna, Tokoh Masyarakat Raja Marzuni.

Turut hadir juga dalam acara Festival Budaya Melayu dan Dendang Piwang di Kecamatan Pulau Tiga Barat 11 Orang Mahasiswa dari Negara Jepang.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini