Demi Kelancaran Rute Pelayaran, Kadishub Lingga Temui Operator Kapal Arena II

0
623
Ket Foto : Kadis Perhubungan Hendry Efrizal, S.Sos didampingi Kepala Bidang Laut Ardiyansyah, S.Sos, M.IP, Kasi Keselamatan Pelayaran Perkapalan, S.Tr dan Staf Perhubungan Kabupaten Lingga menemui Operator Kapal Arena II rute Pancur-Senayang-Tujur Biru - Tanjung Pinang.

Bursakota.co.id, Lingga – Kadis Perhubungan Hendry Efrizal, S.Sos didampingi Kepala Bidang Laut Ardiyansyah, S.Sos, M.IP, Kasi Keselamatan Pelayaran Perkapalan, S.Tr dan Staf Perhubungan Kabupaten Lingga menemui Operator Kapal Arena II rute Pancur-Senayang-Tujur Biru – Tanjung Pinang, Kamis (07/03/2024).

Pertemuan ini mengingatkan pentingnya rute kapal yang saat ini jadi tanda tanya masyarakat Pancur, Senayang, dan sekitarnya kenapa kapal tidak berjalan dengan sesuai jadwal.

Terkait hal tersebut, Kadis Perhubungan langsung temui Operator Kapal di Tanjung Pinang.

Kadis Perhubungan Hendry Efrizal saat di hubungi melalui WhatsApp (WA) menjelaskan, “setelah kami temui operator kapal pak Ayong beliau menjelaskan bahwasanya kapal tersebut masuk tahap Docking karena Docking ini adalah Docking tahunan, akan tetapi pihak operator kapal akan berusaha docking ini dipercepat supaya kapal Arena II ni bisa kembali operasi,”terang Kadis Perhubungan.

Dengan adanya docking ini guna untuk kenyamanan para penumpang juga, Kami Dinas Perhubungan bersama Kabid Laut telah berupaya saling koordinasi bersama operator kapal supaya secepat mungkin bisa beroperasi kembali.

“Insya Allah dalam menyambut bulan puasa ini menjelang lebaran kami dari pihak operator akan berusaha untuk menambah kapal demi para penumpang untuk bisa pulang kampung nanti nya ini penjelasan Operator kapal,” sebut Kadis Hendry Efrizal.

Pada awalnya pihak operator ingin menambahkan kapal supaya rute Pancur-Senayang-Sungai Tenam-Tajur Biru dan Tanjung Pinang ini berjalan dengan lancar, akan tetapi pihak operator juga masih hitung-hitungan karena ini memakai minyak industri.

Kadis Dishub meminta kepada pemilik atau operator kapal memastikan kapal yang dioperasikan selalu memenuhi rutenya baik, agar penumpang tetap dapat terlayani dengan aman dan nyaman.

“Harapan kami agar pihak operator mengupayakan secepatnya mengatasi permasalah yang terjadi saat ini, demi kelancaran proses pelayanan pelayaran dapat teratasi secepatnya,”pungkasnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini