Gubernur Ansar dan Bupati Rafiq Tinjau Alat CT Scan dan Mamografi RSUD Karimun

0
60
Dokter Spesialis RSUD Muhammad Sani menjelaskan penggunaan alat CT Scan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ansar Ahmad.

Bursakota.co.id, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan launching penggunaan alat CT-Scan dan Mamografi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Selasa, 6 Febuari 2024.

Peresmian itu juga turut dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan jajaran Pemerintah Provinsi Kepri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau Alat CT Scan milik RSUD Muhammad Sani.

Alat canggih dengan nilai fantastis itu merupakan pengadaan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

Alat CT-Scan ini sebelumnya telah dimiliki oleh RSUD Muhammad Sani, namun alat tersebut mengalami kerusakan pada 2017 lalu, sehingga pengoperasiannya dihentikan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Ansar Ahmad melihat pengoperasian alat CT Scan dan Mamografi RSUD Muhammad Sani.

“Sudah bertahun-tahun kita usulkan, karena yang dulu yang kita punya rusak. Dan, saat ini usulan dipenuhi dan semuanya telah selesai sehingga dapat kita pergunakan,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Rafiq menyebutkan, pengadaan CT-Scan dan Momografi tersebut, dilakukan melalui tahapan lelang. Dimana, untuk harga alat CT-Scan tersebut nilainya mencapai Rp 13 miliar, dan nilai untuk alat Momografi sebesar Rp 4 miliar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq (Kiri), Direktur RSUD Muhammad Sani Rosdiana (Tengah), Gubernur Kepri Ansar Ahmad (kanan) mengunting pita peresmian alat CT Scan dan Mamografi.

“Pengadaan alat ini nilainya mencapai Rp 17 miliar. Untuk yang memiliki BPJS, biaya gratis dan ditanggung oleh BPJS,” ucap Rafiq.

Dengan peresmian alat tersebut, kini masyarakat Karimun yang selama ini melakukan CT-Scan dan Momografi harus ke luar kota, kini dapat melakukan pengecekan di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Pengecekan sudah bisa dilakukan di RSUD kita ini, tidak perlu ke luar kota lagi,” kata Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq (Tengah) memotong tumpeng Peresmian Alat SC Scan dan Mamografi dengan disaksikan Gubernur Ansar Ahmad (Kiri) dan Direktur RSUD Muhammad Sani Rosdiana (Kanan)

Kegiatan peresmian penggunaan alat CT-Scan dan Momografi, juga disejalankan dengan syukuran predikat paripurna akreditasi RSUD Muhammad Sani Karimun.

Dimana, predikat paripurna yang diraih oleh RSUD Muhammad Sani tersebut merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau Alat CT Scan milik RSUD Muhammad Sani.

(*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini