HNSI Lingga Bersama KUPP Syahbandar Senayang Ukur Kapal Milik Nelayan Desa Laboh

0
125
DPC HNSI Kabupaten Lingga berkerja sama dengan KUPP Syahbandar Senayang melakukan pengukuran kapal motor milik nelayan Desa Laboh. (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Kegiatan lanjutkan DPC HNSI Kabupaten Lingga berkerja sama dengan KUPP Syahbandar Senayang melakukan pengukuran kapal motor milik nelayan Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga Senin (21/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung anggoata HNSI Lingga bersama KUPP Syahbandar Senayang, untuk pengukuran pas kecil pompong milik masyarakat Desa Laboh kegiatan tersebut hasil kordinasi ketua HNSI Lingga dengan KUPP Senayang yang langsung jemput bola turun ke desa melakukan pengukuran secara merata.

Menurut juru ukur KUPP Senayang Azuar semua kapal nelayan Lingga berada di 5 kecamatan wilayah kerja KUPP Senayang akan kita ukur ulang untuk kapal nelayan dari 1 s/d 6 GT dan akan kita buat kan PAS kecil secara online.

Dalam hal ini Ketua HNSI Lingga Ruslan/Jagat melalui Bidang Hukum HNSI Lingga Alexander Welling sangat berterimakasih kepada pihak syahbandar karna sangat membantu nelayan tradisional Kabupaten Lingga khusus nya di wilayah senayang dan sekitar nya, karena armada nelayan sangat membutuhkan pas kecil untuk tanda selar nama armada dan terdaftar di syahbandar selaku Pemerintah supaya armada pompong nelayan tidak bodong lagi dan nelayan sangat banyak manfaat nya kalau memiliki pas kecil untuk armadanya.

Dalam hal ini jg tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten maupun desa karna pas kecil ini akan di endorse setiap tahun nya jadi akan lebih baik di desa membuat kegiatan untuk pengurusan dokumen kapal nelayan seperti pas kecil, dan BPKP (bukti pencatatan kapal perikanan) yang di keluarkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lingga

Sudah hampir 352 buah pompong yang telah di ukur dan mendapat kan pas kecil yang berada di Kecamatan Senayang dan Kecamatan Bakung Serumpun.

“Insya allah kegiatan ini akan kita kejar terus supaya nelayan di Kabupaten Lingga ini memiliki pas kecil semuanya.”pungkasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here