Kapolres Natuna Cek dan Kontrol Kedatangan Logistik Pemilu dari Pulau Serasan, Midai, Subi dan Pulau Panjang

0
23
Ket Foto : Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Karendalopsres AKP Muryanto, Kasatgas Preventif Iptu Indra turun langsung menjemput Logistik Pemilu dari Pulau Serasan, Midai, Subi dan Pulau Panjang.

Bursakota.co.id, Natuna – Perhitungan suara di tingkat PPK di tiap Kecamatan wilayah Kabupaten Natuna telah selesai dilaksanakan, pergeseran kotak suara dan surat suara serta kelengkapan lainnya dari PPK ke gudang Logistik KPU Kabupaten Natuna dikawal oleh Personil Polres Natuna, pengawalan dan pengamanan mulai di tingkatkan guna memberi jaminan keamanan menjelang Rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Karendalopsres AKP Muryanto, Kasatgas Preventif Iptu Indra turun langsung menjemput Logistik Pemilu dari Pulau Serasan, Midai, Subi dan Pulau Panjang.

Logistik tersebut digeser menggunakan KM. Bukit Raya dan bersandar di Pelabuhan Selat Lampa. Kemudian logistik dikawal menuju gudang KPU Kabupaten Natuna.

Untuk PPK Kecamatan Bunguran Timur juga sudah selesai pelaksanaannya, dan logistik di geser ke gudang logistik KPU Kab. Natuna pada hari Sabtu dini hari Pukul 03.00 Wib ini juga dilakukan pengawalan dan pengaman oleh personil Polres Natuna, Sabtu (24/02/2024).

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, menyampaikan pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka perhitungan suara ditingkat kabupaten.

Hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi dan merugikan hasil pemilihan umum.

Selain itu, pengawalan dan pengamanan tersebut juga dilakukan untuk melindungi kotak suara dan surat suara agar tidak dicurangi atau dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan proses perhitungan suara dapat berjalan lancar dan transparan.

Seluruh petugas pengamanan yang dikerahkan dalam kegiatan ini akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Mereka akan melakukan tugasnya dengan baik dan mengutamakan kepentingan keamanan ini bertujuan untuk kelancaran proses pelaksanaan rapat pleno terbuka perhitungan suara di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 25 Januari 2024.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa pelaksanaan rapat pleno terbuka perhitungan suara di tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan aman sehingga hasilnya dapat dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Kapolres.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini