Lanal Ranai Kolaborasi dengan Instruktur Bahasa Inggris Untuk Mencerdaskan Anak – anak di Perbatasan Natuna

0
31
Ket Foto : Anak - anak perbatasan Natuna mendapat pembekelan materi bahasa inggris oleh seorang guru bahasa inggris ‘Bapak Momo’ di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai

Bursakota.co.id, Natuna – Anak – anak perbatasan Natuna mendapat pembekelan materi bahasa inggris oleh seorang guru bahasa inggris ‘Bapak Momo’ di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai yang terletak di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau Selasa (06/02/2024).

Dalam rangka mendukung Program TNI AL, Lanal Ranai melalui Babinpotmar Serda Ttg Lukman Hi Jumat berkolaborasi dengan Bapak Momo seorang guru bahasa inggris memberikan bimbingan belajar bahasa inggris dengan materi “Family Free” kepada Anak – Anak Perbatasan Natuna Utara khusunya di Desa Sungai Ulu yang difasilitasi Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara (KBN) dengan peserta didik dari tingkat Paud dan Sekolah Dasar dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5, jumlah 26 siswa.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bapak Momo didampingi Babinpotmar Lanal Ranai, Serda Ttg Lukman Hi Jumat, menyampaikan bahwa dengan mempelajari materi pembelajaran tentang “Family Free” anak – anak peserta didik bimbel bahasa inggris dapat mengenalkan keluarga mereka masing – masing dalam penggunaan kosakata bahasa inggris dan ketrampilan public speaking dalam menggunakan bahasa inggris, peserta didik bimbel bahasa inggris diarahkan untuk berbicara dengan jelas dan lugas, yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, saat berbicara di depan umum, pesan yang disampaikan harus jelas dan efektif agar dapat diterima dengan baik.

Pemberian bimbingan belajar Materi Bahasa Inggris di laksanakan pada hari Selasa dan hari Minggu. Kemudian untuk hari Senin, Rabu dan Jum’at diberikan Materi Matematika dengan guru pengajar Ibu Rika dan Ibu Sahriana.

Kegiatan tersebut sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan didalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini