Membanggakan, Prajurit Lanud RSA Tetap Istiqomah Tadarus Alquran di Tengah Kesibukan Menjaga Kedaulatan Negeri

0
12
Ket Foto : Prajurit Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna melaksanakan Tadarus Al Quran pada puasa ke-11 bulan Ramadhan usai sholat Jumat di Masjid Mina Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (22/3/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Di tengah kesibukan menjaga kedaulatan wilayah udara di ujung negeri, prajurit Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, membanggakan dengan menunjukkan dedikasinya dalam meningkatkan keimanan tetap istiqomah melaksanakan Tadarus Al Quran pada puasa ke-11 bulan Ramadhan usai sholat Jumat di Masjid Mina Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan tadarus Alquran ini rutin dilaksanakan setiap hari setelah sholat lima waktu dan tarawih di Masjid Mina maupun Masjid Baitul Amal Hidayah, Skadron Udara 52 Lanud RSA Natuna. Para prajurit dengan penuh semangat dan antusias mengikuti tadarus, meskipun lelah setelah seharian bertugas.

Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan spiritual prajurit.

“Kegiatan tadarus Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit kepada Allah SWT, serta sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada-Nya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Kolonel Dedy.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata pembinaan mental dan spiritual prajurit Lanud RSA Natuna dalam rangka membangun karakter yang kuat dan tangguh.

“Prajurit yang memiliki mental dan spiritual yang kuat akan lebih siap dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,” tegasnya.

Kegiatan tadarus Alquran ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanud RSA Natuna, baik perwira, bintara, tamtama, maupun PNS. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, serta menjadi bekal bagi mereka dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini