Pasien Positif COVID-19 di Kepri Tinggal 26 Orang

0
90
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana.

BursaKota, Tanjungpinang- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di daerah ini tinggal 26 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan seluruh pasien positif ini telah dikarantina. Dua puluh empat orang di antaranya di Batam dan dua orang lainnya warga Tanjungpinang dikarantina di RSUP Kepri.

“Tidak ada kasus positif COVID-19 di Karimun, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas,” kata Tjejtep di Tanjungpinang, Sabtu, 19 Juli 2020.

Ia mengatakan total jumlah pasien COVID-19 di Kepri sebanyak 341 orang, 299 orang di antaranya telah sembuh, 16 orang meninggal.

“Dan hari ini tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Sementara pasien yang sembuh per hari ini bertambah 4 orang,” ujarnya.

Pasien positif COVID-19 di Batam dan Tanjungpinang, menurut Tjetjep, kebanyakan OTG sehingga tidak dirawat. Melainkan dikarantina di rumah sakit atau karantina mandiri jika memenuhi prosedur kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini juga menyatakan bahwa tenaga kesehatan masih mengawasi 535 dari 10.917 orang yang ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG di Kepri per hari ini bertambah 13 orang.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 8538 orang, sebanyak 8149 orang di antaranya telah selesai dipantau.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kepri mencapai 1035 orang, sebanyak 941 orang di antaranya sudah selesai diawasi. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here