Gubernur Ansar Memperkuat Pendidikan untuk Membangun Generasi Unggul

0
21
Ket Foto : Gubernur Ansar saat menghadiri Malam Apresiasi Keluarga Besar Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang di Restoran Nelayan Tanjungpinang, pada Ahad (17/12).

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menegaskan bahwa peran sekolah bukan hanya sebagai lembaga pendidikan semata, melainkan juga sebagai bagian penting dalam pembangunan intelektual dan moral generasi muda di Kepri.

“Saya mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh Sekolah Toan Hwa dalam memberikan pendidikan berkualitas untuk membentuk karakter, kecerdasan, dan kreativitas generasi penerus di Kepri,” kata Gubernur Ansar saat menghadiri Malam Apresiasi Keluarga Besar Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang di Restoran Nelayan Tanjungpinang, pada Ahad (17/12).

Dalam acara yang meriah tersebut, Gubernur Ansar juga memberikan perhatian khusus terhadap dedikasi, kerja keras, dan pencapaian luar biasa yang telah dilakukan oleh Sekolah Toan Hwa dalam membimbing peserta didiknya.

“Izin ucapkan terima kasih kepada para guru dan staf yang telah berperan aktif dalam membimbing peserta didik. Harapan kami, para peserta didik yang telah dibimbing dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Gubernur juga mendorong para siswa untuk terus semangat dalam menimba ilmu sebaik-baiknya, menyebut mereka sebagai masa depan bangsa yang akan mengarahkan Indonesia menuju era keemasan pada tahun 2045.

“Kepada para siswa, saya ingin sampaikan bahwa dengan menuntut ilmu setinggi langit, kalian bisa meraih apa pun yang menjadi cita-cita kalian dan turut serta dalam kemajuan bangsa Indonesia ke depan, sebagaimana disampaikan oleh kata-kata inspiratif Nelson Mandela bahwa pendidikan merupakan senjata ampuh untuk mengubah dunia,” jelasnya.

Gubernur Ansar berkomitmen kuat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kepulauan Riau, sejalan dengan Visi Kepulauan Riau untuk “Mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang Makmur, berdaya saing, dan berbudaya”.

“Sumber kemajuan suatu bangsa tercermin dari kualitas pendidikannya. Oleh karena itu, saya menegaskan pentingnya pendidikan di wilayah Kepri untuk memajukan kualitas sumber daya manusia di sini,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Ketua Yayasan Toan Hwa Bandi, Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Asisten 1 Arif Fadillah, Kepala Sekolah Toan Hwa Vony, Ketua Ikatan Alumni Toan Hwa Hendra Arcan, para donatur, para guru, dan para wali murid.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini