VIDEO : Gelombang Pasang Musim Utara Terjang Bibir Pantai Natuna

0
1189

Bursakota.co.id, Natuna – Gelombang pasang musim utara disertai angin kencang terus mengancam Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Tingginya ombak disaat air laut pasang, sangat membahayakan warga yang tinggal di tepi pantai.

Selain itu, gelombang pasang juga berpotensi merusak ruas jalan yang berdekatan dengan bibir pantai. Akibat hantaman ombak jalan-jalan yang berada dipinggir pantai terancam hancur.

Kuatnya hantaman ombak juga membuat ruas jalan yang berdekatan dengan pantai tergenang air dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Salah satu ruas jalan yang terkena dampak hantaman ombak gelombang pasang air laut adalah jalan poros yang berada di Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Akibat hantaman ombak yang kuat, jalan di Desa Cemaga terancam putus dan tergenang air laut.

Untuk menghindari kerusakan lebih parah, warga setempat menghadang ombak dengan menimbun pasir yang di isi dalam karung plastik. Penahan ombak darurat ini, setidaknya mampu menghadang ombak ketika air laut pasang agar tidak merusak jalan.

Dari informasi yang diperoleh bursakota, banyak rumah warga mulai tergenang, dampak dari pasang air laut dan cuaca ektrem yang melanda Kabupaten Natuna.

Rumah – rumah warga yang berada dipinggir pantai dibeberapa kecamatan mulai digenangi air karena hantaman ombak yang kuat.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here