15 Kader PP Natuna Ikut Pelatihan BINWILTASLA di Lanal Ranai

0
87
Pelatihan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (BINWILTASLA) Tahun 2021 di Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Sebanyak 15 orang kader Pemuda Pancasila (PP) dan Srikandi dan SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna mengikuti kegiatan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (BINWILTASLA) Tahun 2021 di Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Senin (06/09).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan ini dilaksanakan selama 2 hari dan dibuka langsung oleh Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir.

Dalam sambutanya Dofir meminta kepada calon peserta untuk dapat mengikuti kegatan pelatihan secara serius. Dengan tujuan bisa menambahkan wawasan serta pemahaman cinta terhadap tanah air.

Foto bersama

“Kita wajib mencintai tanah air ini, dengan semboyan NKRI harga mati, karena hara diri bangsa tidak bisa tawar menawar,” tegasnya.

Dofir juga menambahkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan terbagi kedalam dua bagian yang pertama materi dikelas dan dilapangan.

“Narasumber dan pelatih terdiri dari pihak Bakesbang, Sat Narkoba, Damkar Natuna dan Lanal Ranai,” ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta sebelum dimulai kegiatan dilakukan rapid tes antigen oleh petugas kesehatan dari TNI AL dan semuanya negatif dan sudah Vaksin minimal satu kali.***(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here