Meski Hari Libur Kadisdikpora Lingga H Armia Tetap Jalankan Tugas Pantau Sekolah

0
165
Kadisdikpora Lingga H Armia melakukan peninjau ke sekolah (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga H. Armia didampingi Kabid Sarana dan Prasarana, Ketua Korwil Bakung Serumpun dan 2 orang Staf Disdikpora melakukan kunjungan di SD Negeri 014 Senayang/Baran, SD Negeri 024 Senayang/Tanjung Ambat, SD Negeri 009 Senayang/Tekoli, SD Negeri 016 Senayang/Buyu dan SMP N 12 Senayang/Buyu, Sabtu (05/03/2022).

Meski di hari libur bukan lah menjadi suatu hambatan dan halangan bagi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga H.Armia untuk berkunjung ke sekolah – sekolah.

Kepala Disdikpora Kabupaten Lingga H.Armia mengatakan, kunjungan tersebut bukanlah sekadar kunjungan, namun sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan tupoksi sebagai kepala dinas apalagi di saat 100 hari kerjanya.

“Kunjungan yang kami lakukan untuk memberi arahan kepada murid, kepala sekolah serta guru-guru dalam rangka meningkat mutu dunia pendidikan khusunya di Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Kadisdikpora Lingga, H Armia tinjau sekolah dan berdiskusi bersama guru -guru

“Kunjungan inipun sekaligus untuk memantau keaktifan para guru dan murid-murid, serta untuk melihat dan menilai proses belajar mengajar. Saya melihat proses belajar di setiap SDN yang saya kunjungi ini sudah berjalan dengan baik, alhamdulillah hampir rampung semuanya, hanya tinggal beberapa SDN saja lagi yang belum” lanjutnya.

Dia menghimbau seluruh guru SDN yang berada di Kabupaten Lingga agar dapat lebih aktif dan proses belajar mengajar dapat ditingkatkan. Hal itu supaya mutu dan kualitas pendidikan dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Lebih aktif lagi mengajar para murid, sehingga output para peserta didik kita menjadi generasi muda yang sehat dan cerdas” tegasnya.

Dengan kunjungan ini pula dia berharap, kedepan tidak ada lagi anak-anak di Lingga yang putus sekolah, minimal mereka punya ijazah SMA.

“Kita juga berharap kepada kepala sekolah agar merangkul anak-anak yang kurang mampu sebagai solusi tidak adanya anak-anak di Lingga yang putus sekolah.” tutupnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here