Polres Natuna Gelar Lat Pra Ops Patuh Seligi 2024 untuk Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

0
39
Ket Foto : Wakapolres Natuna, Kompol Rudi Ahmad Prasetyo, SH MH pimpin Rapat Lat Pra Ops Patuh Seligi 2024 di Rupatama Polres Natuna pada Rabu, 10 Juli 2024.

Bursakota.co.id, Natuna – Polres Natuna mengadakan Lat Pra Ops Patuh Seligi 2024 di Rupatama Polres Natuna pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Patuh berjalan dengan baik di lapangan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh Seligi 2024 mengusung tema “Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca Hari Bhayangkara ke-78”.

Wakapolres Natuna, Kompol Rudi Ahmad Prasetyo, SH, MH, menyatakan bahwa inti dari operasi ini adalah untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Operasi Patuh Seligi 2024 ini bersifat edukatif, persuasif, dan humanis, didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Penegakan hukum akan diberlakukan terhadap pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara yang tidak memakai helm, pengendara di bawah pengaruh alkohol, dan mereka yang kebut-kebutan di jalan raya.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi potensi pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Dengan Operasi Patuh Seligi 2024, kami berharap dapat menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, demi keselamatan bersama,” tutup Wakapolres Natuna.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini