7 Anggota Paskibra Natuna Positif Covid-19, Puskesmas Ranai Lakukan Tracking

0
105
Petugas kesehatan Puskesmas Ranai melakukan tracking kepada Paskibra Natuna (foto dika)

Bursakota.co.id, Natuna – Kepala Puskemas Ranai Kecamatan Bunguran Timur, M. Nazri memastikan pihaknya akan melakukan tracking kepada seluruh orang yang sempat kontak dengan Tim Paskibra Kabupaten Natuna tahun 2021.

Tindakan ini dilakukan karena terdapat 7 orang anggota Paskibra dan dua orang panitia peringatan 17 Agustus 2021 diketahui terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan pristiwa ini pihak Puskesmas telah melakukan tindakan screening kesehatan terhadap 59 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan kesembilan orang itu.

“Mereka yang positif menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji dan yang lain sudah kami tracking dengan cara screening kemarin, tapi hasipnya negatif semua,” kata Nazri di tempat kerjanya, Kamis (19/8).

Ia mengaku tindakan tracking masih akan tetap dilakukan kepada orang-orang yang sempat kontak dengan anggota Paskibra yang positi itu.

“Termasuk Pak Bupati dan pejabat-pejabat kalau ada yang sempat foto bersama dengan anggota Paskibra kemarin akan discreening semua karena saat foto bersama jaraknya berdekatan,” tegasnya.

Terkait kondisi anggota Paskibra yang terkonfirmasi terkena virus itu , Nazri mengaku mereka dalam kondisi yang masih stabil.

“Kondisi anak-anak Paskibra itu cukup baik, gejalanya ringan semua, ada yang batuk-batuk dan flu. Mudah-mudahan lah semakin baik,” harapnya.***(dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here