Kadis Perikanan Natuna Jadi Narasumber Pelatihan Kemampuan Bhabinkamtibmas

0
132
Kadis Perikanan, Zakimin menjadi narasumber pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas (foto dodi)

Bursakota.co.id, Natuna – Dinas Perikanan Kabupaten Natuna menjadi narasumber pelatihan kemampuan Bhabinkamtibmas, dalam meningkatkan pengetahuan Bhabinkamtibmas tentang sumberdaya pangan dan mengoptimalkan aplikasi Bos V2 Polres Natuna. Kegiatan berlangsung di Natuna Hotel Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh polres Natuna yang diikuti oleh 19 peserta, dengan materi Pemberdayaan Usaha Perikanan Budidaya Ikan lele yang di sampaikan oleh Wan Mansyur, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan kabupaten Natuna Zakimin Yusuf menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Natuna.

“Kalau bahasa pak Bupati kita ini merupakan kerja bersama kita, dalam membangun daerah ini, hanya perbedaan teknis saja, diposisi kami memahami sedikit tehnisnya di bidang perikanan khususnya bidang perikanan budidaya,” paparnya.

Zakimin juga menuturkan, dengan kedekatan para peserta dengan masyarakat segala materi dalam pelatihan ini pasti akan tersampaikan.

“Dengan kedekatan para Bhabinkamtibmas lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan, saya sangat yakin pengetahuan dari pelatihan ini bisa meningkatan hasil budidaya masyarakat khusunya budidaya ikan air tawar,” tuturnya.

Selain itu, Zakimin juga menjelaskan kewenagan Dinas perikanan hanya sebatas pemberdayaan nelayan.

“Karena memang amat Undang-Udang nomor 23 tahun 214 itu, kewenangan kita di laut itu mulai dari nol mil berada di Provinsi, namun untuk pemberdayaan nelayannya, kita masih memiliki kewenangan, baik nelayan laut maupun nelayan budidaya ikan air tawar,” terangnya.

Selain itu, Zakimin Yusuf juga menegaskan, jika para peserta membutuhkan keterangan lebih detil tentang pengelolaan budidaya ikan.

“Jika memang membutuhkan keterangan tentang pengelolaan laut, budidaya ikan bisa langsung datang ke kantor, pasti akan kami layani,” tegasnya. ***(dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here